Syamsul Dan Tritamtomo Tampil ‘Mesra’ Hadiri Pelantikan GM FKPPI

MEDAN ( Berita ) : Persaingan untuk mendapat simpati rakyat pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 16 April 2008 nanti, ternyata tak membuat dua kandidat cagubsu H Syamsul Arifin SE dan Mayjend TNI Purn Tritamtomo harus bersaing untuk setiap momen menjelang datangnya ‘pesta demokrasi rakyat’ .

Pada acara malam pelantikan dan perkenalan Generasi Muda (GM) FKPPI 0201, yang digelar di Wisma Benteng Medan, Selasa (27/02) keduanya justru terlihat ‘mesra’ dan berdampingan menghadiri acara itu . Hanya saja beda dengan Syamsul yang datang bersama cawagubsu pasangannya, Ir Gatot Pudjonugroho, sedangkan Tri tanpa didampingi cawagubsunya, Ir Benny Pasaribu.Sehingga nuansa Pilgubsu justru lebih terlihat pada acara tersebut, apalagi kedua tokoh yang sama-sama menjadi kandidat cagubsu itu juga merupakan tokoh FKPPI. “Saya tidak menganggap Pak Tritamtomo sebagai lawan saya, karena lawan saya adalah calon yang lain,” kata Syamsul dalam sambutannya, yang langsung membuat semua yang hadir tertawa dan bertepuk tangan.Menurut Bupati Langkat ini, dirinya lebih menganggap Tritamtomo sebagai sosok yang perlu mendapat penghargaan, dengan latarbelakang TNI yang dimilikinya. Bagi warga FKPPI yang punya latar belakang sebagai putera puteri dari TNI Polri, menurut Syamsul dia melihat TNI begitu banyak berperan bagi bangsa ini.“TNI begitu cepat bergerak ketika ada bencana di negeri ini. Padahal kita tahu TNI itu disiapkan untuk perang dan angkat senjata, bukan untuk urusan bencana,” sebut Syamsul. Dia beranggapan itu salah satu contoh kepedulian TNI yang tetap menganggap kita milik bersama.

Sementara Tritamtomo dalam sambutannya juga menyatakan Syamsul Arifin merupakan sosok yang sangat dihormatinya. Bahkan mantan Pangdam Bukit Barisan yang  pernah bertugas selama 3,5 tahun di Medan ini mengaku sering melakukan kerjasama dengan Syamsul Arifin yang sudah terjalin sejak lama. “Beliau adalah Abangda saya, serta sering membantu dalam setiap tugas kami,” katanya. Pada kesempatan itu dia memaparkan, jalinan kerjasama terjalin sejak bergejolaknya Gerakan Aceh Merdeka (GAM), yang bahkan turut merusak jalan dan jembatan serta memporakporandakan gedung sekolah.

“Namun semuanya kembali kita bangun bersama dengan Bang Syamsul, apalagi kawasan yang dirusak hingga perbatasan Langkat,” ujarnya. Tritamtomo juga memaparkan kerjasama yang terjalin pada  2002-2005 bagaimana kerjasama keduanya membangun dan menjaga wilayah tersebut dari berbagai aspek ancaman.

Kecewa
Sementara itu, ketua FKPPI Sumut Nazaruddin Sihombing yang baru saja melantik kepengurusan GM FKPPI Medan dibawah pimpinan Kamaluddin Nasution, menyampaikan penyesalannya akan ketidakhadiran kandidat cagubsu RE Siahaan yang juga turut diundang pada kegiatan tersebut. “Kita sedikit kecewa, RE Siahaan yang juga bagian dari FKPPI tidak bisa hadir.

Padahal keluarga besar FKPPI sangat mendukung ke tiga calon yang berasal dari FKPPI,” kata Nazaruddin. Menurutnya ke tiganya punya hak yang sama untuk diusung dan rencana pengusungan tiga kandidat ini akan digelar pada 29 Maret mendatang.(irm)  

Tinggalkan komentar